Atasi Stunting, DP2KBP3A Inhil Gelar Dapur Sehat Atasi Stunting

Inhiltoday.com-Puluhan ibu yang ada di Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengikuti kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui DASHAT (dapur sehat atasi stunting) dan demo masak makanan bergizi, Kamis (27/6/2024).

Kegiatan yang dipusatkan di Balai Penyuluhan KB Kecamatan Tembilahan ini untuk kelompok sasaran yang terdiri dari ibu hamil (bumil), ibu pasca salin, ibu yang memiliki baduta dan balita.

Adapun tujuan kegiatan yang menghadirkan narasumber dari perwakilan BKKBN Provinsi Riau Nursyiamah dan Ahli Gizi Suzy tersebut adalah perubahan perilaku dari kelompok sasaran, khususnya yang berkaitan dengan gizi seimbang pada kelompok sasaran.

"Kegiatan dimulai dengan edukasi mengenai DASHAT dan gizi seimbang termasuk cara mengolah makanan, memasak dan menyimpan makanan yang benar," ujar Penyuluh KB Kecamatan Tembilahan Lini Sarini SKM.

Kemudian, dilanjutkan dengan demo masak makanan bergizi kepada kelompok sasaran yang terdiri dari 6 kader TPK yang setelah dilatih.

Selanjutnya, demo memasak bagi 30 keluarga berisiko stunting dengan harapan dapat diaplikasikan di rumah masing-masing dan diawasi penerapan praktik pengolahan makanan di rumah menggunakan raport harian serta tuntunan menu selama 30 hari ke depan.

Turut hadir saat itu, perwakilan DP2KBP3A Inhil Sumarni, Lurah Sungai Beringin, 6 orang kader TPK Kelurahan Sungai Beringin dan Pekan Arba, serta 2 orang penyuluh KB.

0 Response to "Atasi Stunting, DP2KBP3A Inhil Gelar Dapur Sehat Atasi Stunting"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...