Tingkatkan Mutu, Kadiskes Inhil Minta Puskesmas Terus Berinovasi


Inhiltoday.com-Kepala Dinas Kesehatan Inhil, Rahmi Indrasuri mengatakan untuk mengukur mutu pelayanan kesehatan pada fasilitas pelayanan kesehatan tentu diperlukan tolak ukur yang dapat dijadikan sebagai gambaran mutu.

"Tolak ukur dalam peningkatan mutu pelayanan kesehatan salah satunya melalui pengukuran indikator mutu nasional yang bertujuan untuk menilai apakah upaya yang telah dilakukan benar-benar meningkatkan mutu pelayanan," ujarnya.

Lanjutnya, kegiatan pengukuran sampai dengan pelaporan hasil capaian INM yang harus dilakukan dengan cermat dan teliti baik.

Dalam pengukuran sampai dengan pelaporan akan mengakibatkan kesalahan dalam pengambilan keputusan baik di tingkat puskesmas maupun di tingkat Dinas Kesehatan Kabupaten .

"Untuk dapat melakukan pengukuran dan pelaporan secara akurat melalui aplikasi INM Puskesmas, maka perlu dilakukan workshop petunjuk penggunaan aplikasi INM dan IKP sebagai indikator nasional mutu pelayanan kesehatan di puskesmas," imbuhnya.

Kemudian ia mengimbau agar dapat bekerja lebih baik lagi dengan meningkatkan wawasan, keterampilan dan berinovasi khususnya pada peningkatan mutu puskesmas.

0 Response to "Tingkatkan Mutu, Kadiskes Inhil Minta Puskesmas Terus Berinovasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...