Pj Bupati Inhil Tinjau Layanan SKAC MAT dan Lapak Baca

Inhiltoday.com- Tidak hanya di hari kerja, Pemda Inhil berikan kemudahan Masyarakat mendapatkan layanan Administrasi Kependudukan dan berantas buta aksara. 

Kedua layanan ini bisa dijumpai pada hari libur seperti hari minggu. Dimana, Pemda Inhil menyediakan lapak bacaan yang bekerjasama dengan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Hamfara Library dan Lapak Bacaan Perpustakaan Aksara (LAPAS) serta mempermudah masyarakat mendapatkan Administrasi Kependudukan (Adminduk) bahkan, anak Usia 0 Tahun sudah bisa mendapatkan Kartu Indentitas Anak (KIA) melalui layanan SKAC MAT (Simple, Akurat, Cepat dan Hemat) dilokasi CFD Jl.Swarna Bumi. 

Untuk memastikan pelayanan kedua pelayanan ini berjalan dengan baik Pj.Bupati H.Herman didampingi Plh.Sekda Drs.H.Tantawi Jauhari meninjau lansung lapak baca dan pelayanan SKAC MAT tersebut, Minggu (21/7/2024) Pagi.

Turut serta dalam peninjauan ini, Pj.Ketua TP PKK Hj.Katerina Susanti, SKM, M.Kes dan Pengurus TP PKK, Wakil Ketua I DWP Inhil Hj.Safarina Tantawi. 

Pada kesempatan tersebut, Pj.Bupati dan rombongan tidak hanya meninjau. Tetapi secara lansung turut menyerahkan lansung KIA kepada anak-anak yang telah dilakukan perekaman dilokasi yang tersedia. 

Pj.Bupati H.Herman,SE.MT yang dimintai keterangan usai menyerahkan KIA mengatakan, mengingat banyak Program Pemerintah yang memerlukan Kartu Identitas. Maka, tidak ada alasan lagi masyarakat Inhil tidak memiliki KTP. Karena, Pemerintah khususnya Pemda Inhil tidak hanya orang dewasa tetapi juga  telah melayani anak-anak untuk mendapatkan Kartu Identitas mulai dari usai dari 0 - 17 tahun.

Beliau menambahkan, dengan tersedianya Lapak Bacaan ini, diharapkan juga Masyarakat Inhil Gemar membaca. 

Sementara itu, Ibu Pj Ketua TP PKK Hj.Katerina, SKM, M.Kes yang di Wawancarai awak media mengatakan bahwa kedua kegiatan pada hari ini juga merupakan program TP PKK dan juga Bunda Literasi.

0 Response to "Pj Bupati Inhil Tinjau Layanan SKAC MAT dan Lapak Baca"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...