Rahmi Indrasuri Himbau Ibu Hamil Pastikan Asupan Gizi Seimbang

 

Inhiltoday.com-Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir, Rahmi Indrasuri menghimbau ibu hamil dapat menerapkan pola hidup sehat guna mendukung perkembangan janin dan menjaga kesehatan diri sendiri. 

Dijelaskan Rahmi Indrasuri, asupan gizi yang seimbang dengan makanan bergizi tinggi merupakan salah satu aspek terpenting dalam pola hidup sehat selama kehamilan. 

Makanan yang kaya protein, vitamin C, kalsium, zat besi, lemak sehat, dan asam folat sangat dianjurkan untuk dikonsumsi. Selain itu, menghindari daging setengah matang, jeroan hewan, makanan cepat saji, dan ikan yang mengandung tinggi merkuri juga menjadi bagian dari pola hidup sehat. 

Tidak hanya itu, ibu hamil agar juga memperhatikan asupan air putih yang cukup, tidur yang cukup, serta menghindari alkohol dan rokok. 

Mengonsumsi suplemen di masa kehamilan, menghindari diet yang ketat, dan menjaga berat badan tetap ideal adalah langkah-langkah yang mendukung pola hidup sehat bagi ibu hamil. Tidak hanya itu, ibu hamil juga disarankan melakukan olahraga ringan secara teratur untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh.

"Pola hidup sehat tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan fisik, tetapi juga kesehatan mental," pungkasnya.(adv)

0 Response to "Rahmi Indrasuri Himbau Ibu Hamil Pastikan Asupan Gizi Seimbang "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...