Pj Bupati Inhil Pimpin Upacara HUT ke-63 Hari Pramuka

Inhiltodya.com-Upacara berlangsung pada Kamis (29/8) pagi , di Lapangan Gajah Mada Tembilahan. Tampak hadir Unsur Forkopimda Inhil, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Kwartir Ranting seluruh kecamatan se Inhil mulai dari penegak hingga penggalang putra dan putri.

Dalam amanatnya, Pj Bupati Erisman memberi apresiasi terhadap gerakan Pramuka. Ajaran dan pendidikan dalam Pramuka memberi dampak positif bagi pengembangan karakter.

"Dalam Pramuka diajarkan kecerdasan intelektual, emosional, spiritual, sosial dan fisik. Ditambah nilai-nilai pancasila, menjadi pengasah rasa nasionalisme dan bela negara", ungkap Erisman.

Penanaman nilai-nilai tersebut dianggap Erisman menjadi benteng generasi muda, di era globalisasi sekarang ini.

"Dalam perkembangan zaman, banyak anak tersandung kasus bullying, narkoba, pornografi dan lain sebagainya, disinilah pendidikan pramuka berperan agar generasi kita tak terjerumus dengan hal-hal negatif tersebut", jelas Pj Bupati.

Pada akhir upacara, dilangsungkan penyerahan penghargaan Tunggul Tergiat II Gugus Depan Ramah Lingkungan, penyematan penghargaan Pramuka Garuda, serta pemberian penghargaan kepada pihak yang membantu pengembangan Kwarda Inhil.





0 Response to "Pj Bupati Inhil Pimpin Upacara HUT ke-63 Hari Pramuka"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...