Ferryandi dan Dani Akan Tetap Perjuangkan Keberadaan Honorer di Inhil

Inhiltoday.com-Tenaga Honorer yang ada di kabupaten Indragiri Hilir sudah tidak diragukan lagi tentang kesetiaannya dalam mengabdikan diri untuk negeri.

Meski dalam posisi kesejahteraan masih terhitung minim akan tetapi semangatnya untuk membantu program pemerintah tetap tertanam dalam kesehariannya.

Tapi yang menjadi kegusaran bahwa adanya isu yang tersiar jika tenaga honorer akan dirumahkan. Isu ini tentu membuat para honorer khawatir akan masa depannya ke depan karena sudah sekian tahun bekerja, bukan harapan bagus yang muncul, malah posisi pekerjaan yang bakal tergeser.

Menanggapi hal itu, pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Inhil, H. Ferryandi dan Dani M Nursalam sudah membahas permasalahan tersebut ke fokus perhatian dalam program kerja ke depan.

Bakal Calon Bupati Inhil, H. Ferryandi menyebutkan pihaknya menyadari keresahan yang melanda para tenaga honorer di wilayahnya. Dan kini Ia telah memasukkan penanganan masalah honorer sebagai salah satu prioritas dalam visi "Indragiri Hilir Cemerlang". 

"Kami memahami betul kegelisahan yang dirasakan oleh para tenaga honorer di Kabupaten Indragiri Hilir. Mereka telah lama mengabdi dan berkontribusi bagi pembangunan daerah kita. Karena itu, nasib mereka menjadi salah satu perhatian utama dalam program kami," ujar H. Ferryandi yang baru saja dilantik menjadi anggota DPRD Provinsi Riau, Jum'at (13/9/2024).

Sementara dalam rencana kerja mereka, pasangan Ferry-Dani berkomitmen untuk melakukan beberapa langkah strategis guna menangani isu honorer ini. 

Adapun langkahnya sebagai berikut: 

1. Pendataan.

2. Pemetaan kebutuhan berdasarkan data yang tersedia. 

3. Pembukaan kebutuhan PPPK dan ASN sesuai dengan kualifikasi dari data yang tersedia.

4. Untuk mengikuti diutamakan adalah Non ASN yang terdata. 

Dari strategi pendataan dan pemetaan katanya, pihaknya akan melakukan secara menyeluruh terhadap seluruh tenaga honorer di Kabupaten Indragiri Hilir. 

Langkah ini dilakukan yang bertujuan untuk memperoleh gambaran yang akurat tentang jumlah, sebaran, dan kualifikasi para honorer.

Selanjutnya pasangan ini berencana untuk mengkaji ulang dan mengoptimalkan pemanfaatan anggaran daerah untuk dapat mengakomodasi kesejahteraan para honorer. 

"Kami akan berupaya keras untuk meningkatkan kesejahteraan para honorer dalam batasan kemampuan keuangan daerah," jelasnya kembali.

Lebih lanjut, mereka juga berjanji akan memperjuangkan nasib para honorer di tingkat Provinsi dan juga di Pusat dengan cara mereka akan aktif berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dan kementerian terkait untuk mencari solusi terbaik bagi masa depan para honorer.

"Kami tidak bisa menjanjikan pengangkatan seluruh honorer menjadi PNS, karena hal itu tergantung pada kebijakan pemerintah pusat. Namun, kami berkomitmen untuk menciptakan skema yang lebih baik bagi para honorer, termasuk kemungkinan pengangkatan menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bagi yang memenuhi syarat," tambah Dr. H. Ferryandi.

Di sisi lain, pasangan juga telah melihat dan memperhatikan hal yang perlu diedukasikan terhadap para honorer yakni peningkatan kapasitas dan keterampilan.

Untuk itu, pasangan ini merencanakan program peningkatan kapasitas dan keterampilan bagi para honorer, sehingga mereka memiliki daya saing yang lebih baik, baik untuk menghadapi seleksi PPPK maupun untuk mengembangkan karir di sektor lain.

Dengan serangkaian rencana dan komitmen ini, Ferry-Dani berharap dapat memberikan angin segar dan harapan baru bagi para tenaga honorer di Kabupaten Indragiri Hilir. Dan bahkan FERMADANI menekankan penanganan isu honorer ini akan menjadi salah satu prioritas utama dalam 100 hari pertama kepemimpinan mereka jika terpilih nanti.

0 Response to "Ferryandi dan Dani Akan Tetap Perjuangkan Keberadaan Honorer di Inhil "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...