Pj Bupati Inhil Canangkan Program "Kamis Bersih"

 

Inhiltoday.com-Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Erisman Yahya, tak segan membaur bersama para petugas kebersihan,  menyapu dan mengumpulkan sampah di sejumlah pasar di Tembilahan, sebagai implementasi dari program Kamis Bersih yang digagasnya.

Sebelum memulai kegiatan bersih-bersih pada Kamis (5/9/2024) pagi ini, terlebih dahulu Pj Bupati pimpin Apel Akbar Kamis Bersih yang diikuti Dandim 0314/Inhil, Kapolres, Pimpinan OPD, jajaran Pemerintah Kabupaten Inhil dan instansi vertikal.


Dikatakan Pj Bupati, giat hari ini adalah wujud keseriusan pemerintah dan pihak terkait dalam melaksanakan Program Kamis Bersih.

“Ini adalah bukti komitmen kita bersama untuk mewujudkan Tembilahan yang menjadi Ikon Indragiri Hilir, menjadi kota yang bersih, rapi dan sehat”, kata Erisman Yahya.

Pasar jalan Yos Sudarso, menjadi lokasi pertama Pj Bupati Erisman dan rombongan melakukan pembersihan, dilanjutkan ke Pasar Kayu Jati dan Pasar Pagi. Berkunjung ke pasar-pasar tersebut, dirinya prihatin dengan sampah-sampah yang dibuang ke laut.


 “Saya harap jangan membuang sampah ke laut lagi, nanti laut kita yang penuh dengan sumber daya tersebut akan terkontaminasi  dengan sampah, ini adalah tindakan merusak lingkungan. Buanglah sampah di tempat yang sudah disediakan, sehingga memudahkan petugas untuk mengangkut sampah”, kata Erisman.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKL) Alex jelaskan, pihaknya akan menyampaikan kepada pedagang, agar lebih bertanggungjawab terhadap pengelolaan sampah.

“Kita akan sampaikan kepedagang agar menyediakan kantung sampah masing-masing di lapaknya, setelah itu sampah dikumpulkan ke tempat yang disediakan di jalan Sudirman”, ungkap Alex.

0 Response to "Pj Bupati Inhil Canangkan Program "Kamis Bersih""

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...