Pj Bupati Inhil Hadiri Press Release Inflasi BPS Agustus 2024

Inhiltoday.com-Penjabat Bupati Indragiri Hilir, Erisman Yahya, menghadiri acara press release inflasi yang diadakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Indragiri Hilir pada bulan Agustus 2024. Kegiatan ini berlangsung di aula Bapeda Kabupaten Indragiri Hilir, Senin(02/09/2024).

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala BPS Kabupaten Indragiri Hilir, Sudiro, Asisten II Setda Inhil, Junaidi Ismail, unsur Forkopimda, serta pejabat terkait di lingkup Pemkab Inhil.

Dalam sambutannya, Erisman Yahya menyatakan, "Kami sangat mengapresiasi kerja keras BPS dalam menyediakan data inflasi yang akurat. Informasi ini penting bagi pemerintah daerah dalam merancang kebijakan ekonomi yang tepat, khususnya dalam mengendalikan harga komoditas dan menjaga stabilitas ekonomi di Indragiri Hilir."ungkap H Erisman.

Berdasarkan laporan dari BPS Inhil, terjadi inflasi year on year sebesar 1,96% pada Agustus 2024, dengan Indeks Harga Konsumen (IHK) meningkat dari 102,60 pada Agustus 2023 menjadi 104,61 pada Agustus 2024. Sementara itu, tingkat deflasi month to month tercatat sebesar 0,59%, dan inflasi year to date sebesar 1,34%.

Komoditas yang dominan menyumbang inflasi month to month pada Agustus 2024 meliputi emas perhiasan, laptop, dan hand body lotion. Sebaliknya, komoditas seperti daging ayam ras, jengkol, telur ayam ras, dan udang basah menjadi penyumbang utama deflasi.

Dengan data ini, Pemerintah Kabupaten Inhil akan terus bekerja sama dengan BPS dan pihak terkait untuk menjaga stabilitas harga dan memastikan kesejahteraan masyarakat tetap terjaga.

0 Response to "Pj Bupati Inhil Hadiri Press Release Inflasi BPS Agustus 2024"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...