Pj Bupati Inhil Terima Kunjungan Pimpinan Ponpes se-Inhil

Inhiltoday.com-Pj Bupati Inhil, Erisman Yahya menerima kunjungan sekaligus silaturahmi pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) se-Inhil yang di awali dengan jamuan makan malam yang dilaksanakan di rumah Dinas Bupati Jl.Kesehatan, Jum’at (13/9/2024) malam.


Pada kunjungan dan silaturahmi para pimpinan Ponpes Se-Inhil ini, Pj.Bupati H.Erisman Yahya didampingi Kabag Kesra Setda Inhil dan turut hadir dari Kementerian Agama yang di Wakili Kasi Pontren dan Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Inhil.

Adapun tujuan kunjungan ini selain bersilaturahmi lansung dengan Pj.Bupati juga disampaikan kegiatan Hari Santri Nasional (HSN) yang Insha Allah akan dilaksanakan pada bulan Oktober akan datang.

Untuk diketahui, di Kabupaten Indragiri Hilir saat ini memiliki 65 Ponpes yang tersebar di 20 Kecamatan.

Pj Bupati Erisman Yahya dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari para pimpinan Ponpes ini dan terkait dengan kegiatan HSN tersebut merupakan hari yang ditunggu sebagai seorang santri.

Ia juga menyampaikan bahwa santri itu bisa di mana-mana. Hari ini anak Pesantren harus memiliki kemampuan lebih dari orang yang bukan santri. Untuk itu, diharapkan pendidikan Pesantren tidak menutup diri dari perkembangan zaman teknologi. Sehingga santri-santri tidak ketinggalan pola pikirnya.

Terakhir beliau juga mengatakan bahwa anak-anak yang menimba ilmu di Pesantren ini lebih baik dalam mendapatkan pendidikan agama sehingga tantangan bagi kita semua Ponpes yang harus berani membuktikan kita bisa lebih baik dari orang-orang yang dari luar Pesantren

0 Response to "Pj Bupati Inhil Terima Kunjungan Pimpinan Ponpes se-Inhil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...